Harga Kitchen Set di Jogja

Harga Kitchen Set di Jogja 082242977998

Harga kitchen set di Jogja sekarang ini memiliki variasi harga. Banyak faktor yang mempengaruhi dari hal tersebut. Salah satunya yaitu bahan dasar kitchen set yang dipilih. Kemudian juga finishing yang digunakan. Oleh karena itu bagi anda yang ingin membuat kitchen set custom ada baiknya membaca artikel ini. Karena kami akan membahas mengenai pembuatan interior kitchen set custom.

Model Interior Kitchen Set Custom di Jogja Semakin Disukai

Interior sekarang ini juga perlu perkembangan yang inovatif. Karena jika sudah berbicara mengenai model dan desain tentu perlu memiliki kreasi yang unik. Seperti halnya interior kitchen set juga memerlukan rancangan desain yang baik. Karena akan menentukan hasilnya nanti pada proses finishing kitchen set selesai. 

Anda sebagai customer, perlu berdiskusi mengenai banyak refrensi mengenai interior custom. Termasuk dari tahap awal menggunakan proses perancangan, pemilihan bahan dasar dan proses finishing. Dimulai dari perancangan desain kitchen set berikut penjelasannya.

Rancangan Desain Kitchen Set

Rancangan model kitchen set menggunakan sistem custom tentu harus dilewati. Menggunakan banyak kreasi dengan model yang variatif. Tentu yang utama adalah memilih desain termasuk bentuk, ukuran, dan warna yang diinginkan. Untuk mendapatkan perancangan desain yang baik kami sebagai penyedia jasa interior harus survei. 

Pada saat survei ke ruangan dapur yang anda miliki akan ada beberapa yang dicatar. 
  • Kami akan melihat ukuran dan bentuk ruangan dapur anda 
  • Mengukur luas ruang dapur termasuk lokasi yang ingin digunakan untuk pembuatan kitchen set
  • Setelah selesai kami akan menjelaskan kepada customer mengenai model desain yang balance
Dalam proses tersebut tentu anda sebagai customer akan diajak untuk berdiskusi. Karena permintaan interior kitchen set yang anda inginkan harus dijelaskan kepada kami. Setelah dijelaskan kepada kami biasanya akan diberikan kelebihan dan kekurangan dari desain yang diinginkan. Kemudian kami juga akan memberikan desain kasar untuk memberikan rancangan model kitchen set yang sesuai pada ukuran dan bentuk ruangan dapur anda. 

Hal hal tersebut penting karena nantinya akan berpengaruh pada proses selanjutnya yaitu pembuatan dan finishing. Jadi rancangan desain kitchen set harus jelas baik untuk ukuran, model dan lainnya secara terperinci. 

Pemilihan Bahan Dasar Interior Kitchen Set Custom

Tahap pemilihan bahan dasar merupakan bagian terpenting jika anda ingin kitchen set awet dan berkualitas. Karena tentu bahan dasar memiliki fungsi sebagai penopang dari keseluruhan rangka kitchen set. Semakin kuat sifat dari bahan dasar kitchen set custom yang digunakan semakin baik kualitasnya. Terutama untuk pemesanan kitchen set di Jogja memiliki bahan dasar yang biasanya dipakai. Bahan kayu semi olahan merupakan paling banyak diminati. Ada juga yang memakai bahan dasar aluminium, akan tetapi untuk harga kitchen set aluminium di Jogja akan lebih mahal. 

  • Bahan dasar kayu semi olahan adalah kayu yang dibuat dari proses semi olahan yang dilakukan menggunakan alat industri. Berasal dari bagian permukaan kulit kayu solid yang dipress dengan serbuk kayu. Contoh jenis kayu yang bisanya dipakai yaitu multiplek/plywood. Multiplek memiliki kualitas yang baik dalam pembuatan interior kitchen set custom. Karena dari sifatnya yang tahan dari benda cair dan serangan rayap. Hal ini karena untuk permukaan pori pori kayu multiplek memang rapat. Sehingga air atau serangan rayap tidak akan mudah masuk menembus bagian dalam kayu. Tentu bisa melapukkan bahan kayu. Ada juga bahan lain yang bisa dicontohkan seperti block board & blockteak. 
  • Jenis Bahan Dasar Aluminium adalah bahan yang kuat dan tentu saja tahan terhadap berbagai cuaca. Karena memiliki kualitas yang baik dan ketahanan yang kuat. Biasanya harga kitchen set aluminium di Jogja yang lebih mahal ketimbang jenis bahan kayu semi olahan. Tentu tidak akan ada masalah terhadap benda cair atau serangan rayap jika memaki bahan dasar aluminium. Hal ini karena aluminium memilik bahan dasar kimiawi. Selain itu juga mudah dibersihkan jika terkena kotoran. 

Proses Finishing Menentukan Tampilan Kitchen Set

Menggunakan finishing tentu sangat disarankan jika anda sudah memilih pembuatan kitchen set custom. Karena baik atau buruknya tampilan kitchen set anda dipengaruhi pada proses finishing. Saat finishing kitchen set warna yang dipakai tentu sesuai selera anda. Saran kami yang paling penting adalah seimbang dengan ruangan dapur anda. Seimbang dalam artian selaras dari warna interior kitchen set dengan ruangan dapur, dan juga sesuai untuk besar kitchen set yang anda buat.

Finishing yang bisa anda gunakan untuk bahan dasar kayu yaitu HPL dan Cat duco. Keduanya memang sudah lazim digunakan untuk lapisan bahan dasar kayu. Lalpisan HPL untuk bahan dasar kayu merupakan permintaan yang paling banyak digunakan di Jogja. Karena lebih memiliki warna yang variatif sehingga banyak pilihan. Kemudian juga dilihat dari harga nya memang lebih murah HPL ketimbang cat duco. Akan tetapi seperti yang kita tahu umumnya ada uang ada kualitas. 

Menggunakan cat duco memang lebih mahal ketimbang lapisan HPL. Karena dari proses pengerjaanya pun lebih sulit dan perlu ketelitian dari peembuatnya.HPL merupakan lapisan kayu yang dalam pemasangan di bahan dsar kayu hanya di lem saja. Jadi memberikan waktu yang lebih cepat. Sedangkan untuk cat duco dalam melapisi bahan dasar kayu kitchen set dengan car disemprot. Karena lapisan ini layaknya cat biasa yang berbentuk cair. Kemudian juga dibutuhkan fase pengeringan yang tentunya memerlukan waktu sampai cat mengering.

Kualitasnya pun berbeda untuk HPL dan Cat duco. Cat duco lebih tahan lama dan tidak mudah mengelupas, karena sudah menyatu antar cairan cat dengan bahan kayu. Bisa dibilang meresap sampai kedam kayu. Sedangkan untuk HPL suatu saat bisa terkelupas. HPL berbentuk lembarna yang digunakan untuk lapisa. Sehingga jika terkena barang tajam atau api mudah sekali terkelupas. Hanya saja memang lebih murah.

Harga Kitchen Set di Jogja

Harga Kitchen Set di Jogja

Harga Kitchen Set Custom di Jogja

Jasa interior yang ada di Jogja tentu memiliki kelebihan dan kekurangnnya masig masing. Hal ini karena pelayanan dan pengalaman yang dimiliki berbeda beda. Hal ini juga yang membuat harga kitchen set di Jogja berbeda beda. Khususnya di Jogja memiliki pengkategorian harga secara umum untuk interior custom. Berikut akan kami berikan harga kitchen set custom.
  • Kayu Multiplek + HPL = Mulai Rp 1.800.000,00 - Rp 2.200.000,00 per meter
  • Kayu Blockteak & Blockboarad = Mulai Rp 1.600.000 - Rp 2.000.000,00 per meter
  • Kayu Multiplek + Cat Duco = Mulai Rp 2.000.000 - Rp 3.000.000,00 per meter
  • Aluminium + ACP = Mulai Rp 2.500.000 - Rp 4.000.000, 00 per meter
Berdasarkan rincina harga diatas kesemunaya dihitung dari per meter lari baik luar maupun panjang. Jadi memnag ukuran harga untuk interior custom di hitung dari per meter. Bukan secara keseluruhan interior kitchen set yang sudah jadi. Karena dengan sistem custom semuanya bisa anda pilih sesuai keinginana anda. Tentu setiap customer memiliki selera yang berbeda. 

Jadi sekali lagi biasakan menjadi customer yang cerdas. PIlihan untuk prioritas kualitas atau mencar harga murah sekali lagi kembali pada customer. Paling penting kami rekomendasikan gunakan interior custom sesuai pada kebutuhan anda. Bukan dari keinginan atau mengikuti tren yang sedang berkembang di Jogja. Tentu baiknya konsultasikan keperluan interior yang sedang anda cari. Legend Furniture bisa menjadi solusi yang solutif untuk anda. Karena kami merupakan jasa pembuatn interior custom termasuk kitchen set. Apalagi kami juga berada di wilayah Jogja yang siap untuk membantu anda mewujudkan interior custom dengan efektif. 

Popular Posts